obat keputihan. Powered by Blogger.

Manfaat Daun Sirih Untuk Katarak dan Minus

Manfaat Daun Sirih Untuk Katarak dan Minus - Daun sirih merupakan tanaman asli indenesia yang hidup bersandar dengan pohon lain atau merambat. Hampir semua orang dari kita sudah mengenal apa itu daun sirih, daun berwarna hija dengan tulang yang ada ditengahnya.

Manfaat Daun Sirih Untuk Katarak dan Minus


Manfaat Daun Sirih Untuk Katarak dan Minus

Daun sirih sendiri terbagi dari beberapa jenis ada yang berwarna hijau yang bisa disebut dengan nama sirih hijau dan ada yang berwarna merah yang biasa disebut dengan sirih merah.

Khasiat daun sirih sudah lama dikenal bangsa indonesia yang merupakan negara tropis dari zaman nenek moyang sebagai tumbuhan obat. Banyak khasiat yang dapat kita peroleh dari daun sirih diantaranya yaitu mengobati sakit mata katarak, rabun, baik rabun dekat maupun rabun jauh.


  1. Siapkan daun sirih bisa merah bisa hijau yang masih muda dan segar ambil 3-5 lembar 
  2. Cuci daun sampai bersih, namun jangan sampai melukai daun tersebut
  3. Rebus daun sirih sampai mendidih
  4. Setelah mendidih dinginkan dan masukkan ke dalam wadah bisa mangkuk, baskom dsbg.
  5. Setelah dirasa dingin muka/mata kedalam wadah tersebut (ditenggelamkan) dan mata dikedip-kedipkan.

Anti-oksidan adalah molekul yang bisa melindungi enzim dari beragam sel serta rusaknya serta jarimgan pada retina. Terlebih yaitu vitamin c, glutathione, vitamin E (tokoferol), serta beragam karotenoid yang ada dalam jaringan lensa serta cairan yang mengelilinginya. 
Lutein satu diantara type karatenoid itu. Ini yaitu komponen yang paling utama dari oranye serta pigmen yang dapat kita dapatkan dalam banyak tanaman, buah-buahan serta sayuran seperti : jagung, mangga, wortel, ubi jalar, tomat serta sayuran hijau seperti sawi, kangkung serta sayuran hijau yang lain. 

Ada bukti yang baik kalau lutein yang ada pada makanan bisa menolong membuat perlindungan kita pada mata katarak serta degenerasi makula, masalah mata yang lain yang terkait dengan aspek umur.

Demikianlah info Manfaat Daun Sirih Untuk Katarak dan Minus, jika anda ingin mengatasi masalah mata minus, kami sarankan segera melakukan pemesanan obat mata minus walatra sehat mata info selengkapnya klik obat mata minus

Related : Manfaat Daun Sirih Untuk Katarak dan Minus

0 Komentar untuk "Manfaat Daun Sirih Untuk Katarak dan Minus"